Kamis, 20 November 2014

We're different.

Benteng begitu tinggi, sulit untukku gapai..... -Marcell, Peri cintaku-

Di Indonesia ada beragam suku, budaya, bahasa, agama, tempat ibadah.... Kalo kata om Marcell, "Tuhan memang satu, kita yang tak sama, haruskah aku lantas pergi? Bukankah cinta anugrah?" Di dunia ini emang gak ada yang sempurna, mau nyari orang yang sempurna gak bakal ada, nyari hati yang sempurna juga gak bakalan ada di dunia ini, karena kesempurnaan itu cuma punya-Nya. Sebagai makhluk yang nggak sempurna, manusia wajar berbuat salah, wajar kalo sering nggak sadar kalo dia salah, wajar kalo manusia susah buat menghindari jurang kesalahan yang bukan hal mustahil kesalahan itu dia sendiri yang buat. Kesalahan yang pernah dibuat manusia contohnya.... mencintai manusia lain yang berbeda. Tapi tetep dalam wujud manusia.
Beda keyakinan.
Beda tempat ibadah.
Beda cara beribadah.
Beda kitab.
Beda prinsip.
Beda filosofi.
Beda cara mengucap syukur.
Beda sebutan Tuhan.
Beda.
Kita.
Iya, kita.
Beda.

Sedih aja gitu. Pernah ngerasain? Tolong jangan coba-coba ngerasain yang satu ini. Tolong. Demi kekokohan hatimu. Kalo kamu nggak cukup kuat iman, plis, stop. Don't try this at heart. Berteman ajalah sama dia yang berbeda ini, syukur-syukur dia mau jadi sama kaya kamu. Get it? Dia jadi 1 agama kaya kamu. What a relief kan kalo dia dengan tulus nan ikhlas mau ngelakuin hal mulia itu. Tapi, buat orang-orang yang emang tujuan awalnya mau serius, mereka akan berani ambil resiko. Pokoknya resikonya diambil dulu, gimana-gimananya liat nanti. Intinya dijalanin dulu yang ada. Toh jodoh gak lari kemana. Aku berkaca dari pasangan super di kehidupanku, Mom&Dad. Why? Jangan heran ya, Dad berhasil bikin Mom jadi halal. So what? Yang aku ambil adalah 'the power of love does exist, in God's hand'. Tuhan gak pernah salah. Tuhan punya maksud yang gak main-main. Tapi manusia sering salah tangkep. Akhirnya malah nyalah-nyalahin Tuhan. Yang bege siapa? Emang manusia makhluk yang nggak sempurna.  
Ya Allah........ Apa dia ini punya makna khusus buat kehidupanku nantinya? Kalau iya........ Hamba gak tau mau ngomong apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar