Kamis, 19 September 2013

Superman-ku

Setelah sekian lama nggak nulis di blog ini, blog yang berdebu, usang, dan penuh kegalauan masa lalu yang suram di bawah naungan awan kelam. Sekarang aku kembali membawa keceriaan yang tidak sepenuhnya ceria, tapi juga tidak semenyedihkan tulisanku sebelumnya.

Sekedar info: aku udah mahasiswi. Udah itu aja.

Dalam perantauan ini, sebagian besar otakku berputar-putar seputar orang tua & teman-teman. Bukan mau sok sweet, tapi inilah kenyataan anak rantau. Jauh dari rumah, jauh dari orang tua, jauh dari sahabat, jauh dari teman-teman, jauh dari gebetan….
Nggak ada yang salah sama kalimat “penyesalan itu datangnya belakangan”. Udah berulang-ulang aku ngerasain perasaan yang demikian. Sakit? Iya.
Nyesel gitu dulu waktu masih serumah sama orang tua berasa nggak dimanfaatin, giliran udah jauh kangen sendiri, nangis sendiri.
Nyesel gitu dulu waktu masih sama sahabat nggak nyempetin waktu lebih banyak buat QT, sekarang jadi susah.
Nyesel gitu waktu jamannya nganggur bener-bener nganggur dan cuma dirumah nggak hangout sama temen-temen.
Nyesel gitu dulu waktu masih 1 sekolah, 1 kelas, sok cuek, sok jual mahal, sok pengen luar kota, sekarang beda provinsi repot sendiri, kalo galau mau gimana? Pulang ke rumah? Trus? Berharap dia nyamperin kamu? Ketuk-ketuk pintu ngasih surprise? Berkhayal kamu nak. Dia aja nggak tau rumahmu dimana.
Gengsi. 
Menurutku itu adalah 1 faktor paling kuat dan paling mempengaruhi keadaan waktu itu. Bukan kita. Bukan kamu. Tapi mungkin cuma aku yang ngerasain jungkir balik perasaan yang super nggak karuan.
Seperti  biasa kamu enjoy sama temen-temen kamu. Dan aku berusaha tetap enjoy sama temen-temenku dengan tujuan bisa ngelupain kamu. Simple.
Kadang aku malu sama diri aku sendiri. Jelas-jelas kamu bukan siapa-siapa. Deket aja enggak. Cuma sebatas teman canggung. Tapi entah kenapa rasa tertarikku ke kamu ini kuat. Bagai kutub utara dan selatan magnet. Kha.
Mau protes ke kamu juga bukan kewenanganku sama sekali. Peduli apa kamu sama aku. Mungkin di universitas kuda itu kamu udah nemuin sesosok wanita yang berhasil bikin kamu move-on. Mungkin kan?
Disini aku cuma bisa ‘melihatmu’ lewat socmed. Lewat update-an mu. Gitu aja aku udah seneng kok. Se-neng-ba-nget. Itu udah cukup bisa buat aku senyum-senyum sendiri. Udah cukup bisa buat aku gemes sendiri, gregetan sendiri, dan gila sendiri.

Kamu hebat ya :''')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar