Minggu, 12 Mei 2013

Kebahagiaan dan Kesedihan #3

Setelah 2 hari itu, kamu sering ngajak aku main tapi akunya gak bisa terus
Waktu itu kita janjian bakal QT (quality time) habis aku foto katalog sekolah
Kita bisa berkehendak, tapi Allah yang memutuskan kan?
Nggak ada pertemuan

Allah nggak ngijinin kita
Emang Allah paling tau, paling bijaksana, paling ngerti mana yang baik dan buruk buat umat-Nya
Masuk minggu ke-3 perkenalan kita yang sekaligus proses pdkt-mu ke aku
Suddenly you changed. Drastis. Banget
Kamu cuek, jutek, emosian, egois, nyebelin, ngebetin secara tiba-tiba
Apa aku nggak boleh curiga kalo gini keadaannya?
Emang sebenernya aku nggak ada hak buat marah atau apapun 
Tapi hati mana bisa nahan?
Aku coba tanya ke kamu langsung, tapi kamu nggak mau jawab jujur
Kamu dengan santainya bilang, "Gak ada apa-apa kok".
Bohongmu kelihatan banget
Aku bukan sok tau, aku ada feeling nggak enak aja (selalu begitu)
Suatu ketika kita nggak kontak sama sekali
Dan di RU muncul, "Pengen liat senyumnya lagi :)"
Ini pasti bukan buat aku
Dpmu juga ganti "where is your smile?" dan disaat yang sama dpku gambar cewek nangis, tapi feeling tetep bilang itu bukan buat aku
Dan selama kegalauanku itu, aku stalking twittermu
Nye-sek
Cewek itu punya nama yg sama kayak aku
Dan kamu bikin pm bukan buat aku lagi, tapi buat dia
"Pengennya sih lebih dari friendzone"
Apa kamu nggak nyadar kalo kamu bikin pm gitu bikin aku sakit?
Apa kamu nggak punya perasaan? Udah ninggalin aku gitu aja, dan seketika kamu bahagia sm yg lain tanpa pamit sama aku?
Sebelum aku tau, sebelum aku dapet penjelasan dari kamu, kesedihan itu sampai ke mimpi
Mimpi seolah-olah ngasih tau aku
Di mimpi itu, kamu sama cewek lain
Waktu aku bangun, aku bener-bener sedih, aku gamau itu jadi kenyataan
Aku harus ceritain mimpi burukku, orang lain harus tau
Aku bilang ke Hara, Dias, dan sahabatku yg lain "aku mimpi dia  sama cewek lain"
Abis ngomong gitu, aku kok nggak ngerasa plong sama sekali? Kayak aku udah telat, telat buat tau kalo semua itu udah terlanjur
Aku nggak tahan, aku harus dapet penjelasan. Harus
Akhirnya aku bbm kamu duluan
"Ciyeee"
"Apa to"
"Cewek baru"
"Enggak"
"Namanya sama gitu kyk aku, lucu ya"
"Hmmm"
"Kok nggak bilang kalo ada yg baru?"
"Kamu kan bisa kepoin timelineku"
Kamu seolah tau apa yang aku lakuin, kalo nggak gitu aku mau tau dari mana lagi ha?
Lalu penjelasanmupun datang....
"Jujur aja, aku blm bisa sama kamu. Kamu tau kan aku orangnya kyk gimana. Banyak maunya. Udah kamu UN aja dulu. Aku bingung, sekarang kamu fokus UN, kuliah gatau dimana, rumahmu lumayan jauh, sifatmu kepo. Aku tau aku gak perfect"
Kamu teralu bertele-tele, terlalu banyak alesan, gak to the point
Benci. Gak suka digituin
Kamu kayak nyari-nyari alesan buat nggak deket sm aku lagi, padahal kalo kamu jujur juga nggapapa, aku malah lebih terima
Air mata yang aku tahan akhirnya jatuh juga
Bantal, maafin aku udah bikin kamu basah
Paginya di sekolah, auraku berasa sedih banget, padahal itu masih jamannya TO
Berangkat dengan mata sembab, dan di sekolah aku nggak bisa nahan kesedihanku
Waktu aku manggil "Haraaaaaa...", tiba2 aja gitu air matanya di pelupuk mata
Yaudah, pagi itu seketika mendung
Aku inget, pokoknya itu pas hari valentine, hari penuh kasih sayang
Kamu tau? Aku berharap banget kalo semua itu adalah rencana kamu buat ngerjain aku, buat kasih kejutan di tanggal 14 itu, tapi ternyata? Harapanku nggak pernah terwujud
Tapi senengnya, mama papa ngasih aku cokelat

Dan cokelat itu membuatku sejenak melupakanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar